Wah, Indonesia negara paling bahagia ke-16 di Dunia. Singapura ama Malaysia kalahh..

Indonesia, Negara Ke-16 Terbahagia di Dunia

Berbahagialah warga Indonesia, karena Indonesia menempati peringkat ke-16 sebagai negara dengan penduduk paling berbahagia di dunia.

Peringkat ini merupakan hasil survey yang dikeluarkan berdasarkan Happy Planet Index (HPI), yang pengukurannya dilakukan berdasarkan tingkat kebahagiaan penduduk, usia harapan hidup dan kondisi lingkungan dari berbagai negara.

Kostarica merupakan negara paling bahagia di dunia berdasarkan rangking yang dikeluarkan oleh New Economics Foundation dan diikuti oleh Dominica dan Jamaica.

Untuk wilayah Asia Tenggara, tingkat kebahagiaan warga Indonesia hanya dikalahkan oleh Vietnam yang menempati peringkat ke-5 dan Filipina yang menempati peringkat ke-14.

Dari hasil survey terlihat bahwa negara-negara kaya menempati daftar sebagai negara yang tidak berbahagia akibat banyaknya tingkat kekerasan dan kriminal yang menyebabkan ketidaknyamanan warga .

“Para penguasa pemerintahan sebaiknya mulai memikirkan taraf kenyamanan hidup warga, jangan cuma fokus pada peningkatan GDP saja. Peringkat ini merupakan pesan kepada mereka untuk bisa menjadikan warga menikmati hidupnya,” kata Nick Marks, seorang pengurus New Economics Foundations. (jhs)
Peringkat negara paling berbahagia di Asia Tenggara:

Nama Negara Peringkat
Vietnam 5
Philippines 14
Indonesia 16
Laos 19
China 20
Malaysia 33
Thailand 41
Singapore 49

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More